100 Proof Stud: A YA Mystery Thriller (Darcy Walker High School Mystery Series Book 3)

100 Proof Stud: A YA Mystery Thriller (Darcy Walker High School Mystery Series Book 3)

B. Indonesia Buatlah Cerpen dengan tema bebas

-tidak boleh copas dari googlin
-harus karya sendiri/ngarang tapi masuk ke dalam syarat cerpen​

Buatlah Cerpen dengan tema bebas

-tidak boleh copas dari googlin
-harus karya sendiri/ngarang tapi masuk ke dalam syarat cerpen​

ini kayak nya

maaf klo salah

Jawaban:

sip

Penjelasan:

'Robin Hood' Penyelamat Rakyat Kecil

Di suatu desa hiduplah seorang juragan yang sangat kaya, akan tetapi juragan tersebut sikapnya teramat pelit kepada sesama. Bahkan ia juga suka mengambil bunga sangat tinggi dari uang yang dipinjamkannya kepada orang lain dan suka mengambil barang-barang pribadi penduduk desa yang berhutang kepadanya tetapi tidak mampu membayar karena bunganya yang sangat tinggi. Hal ini menyebabkan ia menjadi orang yang tidak disukai oleh penduduk desa.

Suatu pagi, penduduk desa dibuat gempar oleh kabar dari juragan pelit. Rumah juragan tersebut telah kemalingan semalam. Seluruh perhiasan emas dan beberapa televisi serta handphone milik keluarga juragan tersebut hilang tak berjejak. Penduduk desa bertanya-tanya siapa yang berani mengambil risiko dengan mencuri harta benda milik juragan tersebut.

Akhirnya seminggu kemudian tersiar kabar bahwa yang melakukan pencurian adalah sekelompok pemuda desa itu. Harta benda yang mereka curi dijual dan hasil jualan tersebut mereka beli beberapa bahan pokok dan dibagikan kepada rakyat kecil yang membutuhkan. Alasan mereka mencuri ternyata karena mereka merasa tergerak hatinya melihat kekejaman juragan tersebut. Akhirnya penduduk desa memberi julukan 'Robin Hood' kepada mereka.

Tindakan yang dilakukan sekelompok pemuda itu memang bukanlah hal yang patut ditiru, tapi bagaimana niat baik mereka cukup patut diberi apresiasi.

[answer.2.content]